Zulhas disoraki di HUT PDIP, ini respons PKS

REPORTED BY: Insan Praditya

Zulhas disoraki di HUT PDIP, ini respons PKS Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan kehadiran Zulkifli Hasan atau Zulhas dalam acara Hari Ulang Tahun PDIP adalah sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), bukan sebagai partai koalisi pendukung Prabowo Subianto, oleh karena itu menurutnya Zulhas tak perlu disoraki.

"Sebaiknya sih memang apalagi kalau yang diundang adalah pimpinan lembaga negara ya harusnya mereka dihormati sebagai pimpinan lembaga negara," kata Hidayat kepada wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (11/01/2019).

Menurut Hidayat, kehadiran Zulhas sebagai ketua MPR ataupun sebagai Ketua Umum PAN harusnya dihormati, karena kehadiran Zulhas dalam acara itu merupakan undangan dari PDIP.

"Bahkan kalaupun itu adalah pimpinan partai pun, pimpinan partai juga adalah lembaga yang sangat dihormati di Indonesia, sangat wajar jika mereka dihormati. Toh mereka diundang kok, kecuali kalau mereka tidak diundang dan datang boleh saja kemudian disikapi dengan negatif," ujarnya.

Selanjutnya, Hidayat mengatakan panitia acara seharusnya memastikan semua tamu undangan tidak mendapat sikap negatif. Ia mengatakan semua tamu harusnya dihormati sebagaimana tradisi masyarakat timur menghormati kehadiran tamu undangan.

"Tapi janganlah diperlakukan dengan cara-cara yang ya kita kan orang timur, orang timur itu menghormati tamu. orang timur tidak terbiasa mengundang orang lalu untuk disoraki," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan disoraki oleh sejumlah kader PDIP dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP, Kamis (10/01/2019) di jIExpo, Kemayoran, Jakarta. Sorakan itu bermula saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyapa satu per satu tamu yang hadir di acara hari jadi partai berlogo moncong putih tersebut.

Megawati mengawali dengan menyapa Presiden Joko Widodo, lalu menyapa Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, dan Calon Wakil Presiden nomor 01 Ma'ruf Amin. 

Tak ketinggalan, Megawati juga menyapa Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR. Saat nama pria yang biasa disapa Zulhas tersebut disebut, seluruh kader PDIP yang hadir dalam acara kompak menyoraki. Mendapat sambutan tersebut, Zulhas hanya tersenyum sambil melambaikan tangan. 

Sindir Jokowi, Fahri Hamzah: Tukang cukur jangan diajak selfie, dikasih modal
Kubu Jokowi: Jangan pilih pemimpin berengsek
Golkar yakin keunggulan 9 persen akan menangkan Jokowi
Gerakan Santri Madura ajak rakyat tolak calon pemimpin penyebar hoaks
TKN: aksi Jokowi cukur di Garut bentuk konsistensi
DPR sarankan Eddy Rahmayadi konsentrasi jadi gubernur
Fadli Zon nilai pembebasan Abu Bakar Ba'asyir untuk raup simpati umat Islam
Armada Rusia incar kapal perusak AS di Laut Hitam
AS dan sekutu hancurkan masjid dengan jet tempur
Panin Sekuritas prediksi IHSG naik ke level 6.500
KPU akan perbaiki format dan mekanisme debat capres
KPU tak beri kisi-kisi jawaban di debat kedua, ini kata kubu Prabowo
PSI: Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir untuk hindari serangan oposisi
Eddy Rahmayadi mundur sebagai ketua PSSI
Macam-macam hoaks dan kenapa orang berbohong
Fetching news ...