Ideas

Kubu Jokowi nilai tuduhan Prabowo tak sesuai fakta

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi nilai tuduhan Prabowo tak sesuai fakta Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding

 Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding mengatakan ucapan calon presiden Prabowo Subianto tidak sesuai dengan fakta dan keadaan bangsa sesungguhnya. Hal tersebut merespons pernyataan Prabowo bahwa elit politik berkhianat kepada bangsa dan hanya peduli pada kelompok tertentu,

"Ya bagi saya apa yang disampaikan Pak Prabowo itu tidak lebih dari slogan-slogan besar yang faktanya tidak ada," kata Karding saat dihubungi, Jumat (12/10/2018).

Karding mengatakan elit politik termasuk pemimpin di Indonesia gotong royong bersama membantu rakyat. Ia memberikan contoh pencapaian-pencapaian pemerintah mulai dari penguasaan Freeport, Rokan dan Dana Desa.

"Salah satu yang perlu diketahui bahwa upaya divestasi terhadap freeport, penguasaan kembali freeport, kemudian rokan, upaya menggelontorkan dana desa yang begitu banyak untuk warga dan pembangunan desa," pungkasnya.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto dalam pidatonya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII, di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin menyampaikan kritiknya soal kondisi ekonomi di Indonesia saat ini.

Menurutnya, para elit politik berupaya melakukan pengkhianatan kepada rakyat, sehingga terjadi kesenjangan sosial antara kalangan elit politik dan masyarakat.

"Ada masalah besar di republik kita, pendapat saya, bahwa saya melihat ada satu pengkhianatan terjadi. Pengkhianatan ini dilakukan oleh elit bangsa kita sendiri terhadap rakyatnya," kata Prabowo beberapa waktu yang lalu.

Prabowo juga mengatakan Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang dapat dimanfaatkan untuk menuju negara industrial yang maju. Namun, kenyataannya masyarakat tak dapat menikmati hasil alam sendiri.

"Semua kekayaan alam ada tetapi kita sebagai bangsa bisa dikatakan sekarang ini kita tekor sebagai bangsa," kata Prabowo.

Demokrat tidak sanksi cuitan Andi Arief
Kubu Prabowo komitmen selesaikan kasus pelanggaran HAM Novel Baswedan
Pentingnya pendaftaran hak kekayaan intelektual bagi UMKM
Bawaslu izinkan negative campaign
Pelaku penembakan DPR anggota Perbakin asal Tangsel
Mengapa sniper incar Komisi III?
Politisi Gerindra duga sniper tembak DPR dari Gedung Kompas
Sniper tembak ruangan politisi Gerindra
Neraca perdagangan migas defisit 1,07 miliar dolar
Kesulitan mencintai orang lain
PKS boleh kampanye negatif, Fahri: mungkin Sohibul mau tanggung dosa
OTT KPK di Bekasi terkait suap izin properti
Beda dengan PKS, Golkar larang kader kampanye negatif
Indonesia kecolongan di balapan kedua kelas Underbone Kejuaraan Asia
Ini alasan pembalap Australia ex-Motogp tidak balap di Sentul
Fetching news ...