TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah

REPORTED BY: Insan Praditya

TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Abdy Yuhana mengatakan tim kampanye sudah melakukan survei terkait kekuatan suara palson nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat. Ia mengatakan hasil survei itu menunjukkan wilayah Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah dukungannya untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Dari pemetaan itu, dari 27 kabupaten atau kota ada beberapa daerah yang dianggap lemah. Pertama itu di wilayah Priangan Barat meliputi Sukabumi, Cianjur. Lalu Priangan Timur itu ada Garut, Tasik," kata Abdy saat dihubungi wartawan, Selasa (13/11/2018).

Abdy menyarankan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo harus melakukan sosialisasi dan menyapa masyarakat dibeberapa wilayah itu. Sebab, Ia mengatakan masyarakat Priangan Barat dan Priangan Timur sudah cukup menerima program-program yang ditawarkan oleh paslon Jokowi-Ma'ruf.

"Sebab kalau program-program yang dilakukan Pak Jokowi kan sudah cukup dan bagus, sudah diterima masyarakat. Tinggal bagaimana supaya masyarakat di sana kemudian juga tingkat elektoralnya tinggi. Sehingga TKD akan terus lakukan sosialisasi juga untuk kampanye di sana," ujarnya.

Abdy mengatakan setiap partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan calon legislatifnya harus turut berkampanye dan mensosialisasikan Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, Tim Kampanye Daerah akan mendorong supaya wilayah-wilayah itu mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"TKD juga sudah mulai aktif ya. TKD kan ada juga di kabupaten atau kota. Kami dorong juga agar mereka melakukan konsolidasi dan itu sekarang sudah mulai terlihat," tuturnya.

Abdy juga menambahkan salah satu komponen pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat yakni tokoh agama. Ia mengatakan tokoh agama atau tokoh masyarakat akan membangun sosialisasi kepada masyarakat.

"Tokoh masyarakat, agama lalu akan melakukan satu menghimpun kekuatan untuk membangun sosialisasi tadi. Kampanye lansung pada wilayah yang sudah tidak wacana lagi door to door," pungkasnya.

 

Prabowo perlu reuni 212 lagi jelang Pilpres 2019 jika ingin menang
Meluruskan cara pandang tentang pernikahan dan keluarga
Charta Politica: Pemindahan posko pemenangan BPN ke Jateng hanya psywar
Reforma Agraria era Jokowi dinilai di lajur yang benar
Markas BPN pindah, TKD: Apa urgensinya?
PAN akan sanksi DPD membelot ke kubu Jokowi
Cara Khabib Nurmagomedov habiskan 100 ribu dolar pertamanya
DPR minta Kemendagri ungkap e-KTP tercecer
Ibu dan bayi perempuannya tewas karena dokter mabuk
Dua RS Belanda hentikan impor potongan tubuh manusia dari AS
Filipina batal beli helikopter Rusia karena takut AS
Sejumlah kapal perang Rusia masuki  India
Salah sebut gelar Nabi, Prabowo dituntut minta maaf ke umat Islam
Sandiaga ganti strategi, BPN pindah posko pemenangan
Berkarya sebut dosen Universitas Andalas latah dan tak paham tata negara
Fetching news ...