Meski mirip pemprov DKI, TKN nilai kebijakan dp nol persen untuk ASN, TNI dan Polri baik

REPORTED BY: Insan Praditya

Meski mirip pemprov DKI, TKN nilai kebijakan dp nol persen untuk ASN, TNI dan Polri baik Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Arsul Sani

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani mengatakan kebijakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyiapkan rumah layak huni dengan skema DP 0 persen untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri adalah kebijakan yang baik. Ia mengatakan walaupun kebijakan itu terkesan mirip dengan program Pemprov DKI Jakarta, tentu tidak ada salahnya untuk ditiru.

"Kalau soal dianggap meniru, maka apa salahnya jika sebuah konsep atau kebijakan baik yang ada di luar negeri atau dalam negeri kemudian diadopsi. Pak Jokowi kan tidak pernah menganggap bahwa kebijakan DP 0 persen (DKI Jakarta) untuk rumah tersebut sebagai sesuatu yang baik atau mustahil," kata Arsul saat dihubungi wartawan, Jumat (09/11/2018).

Arsul mengatakan jika kebijakan Jokowi tentang rumah layak huni dengan DP 0 persen itu dinilai tindakan politis, menurutnya itu hanya anggapan pihak-pihak yang bingung untuk merespons kebijakan peningkatan kesejahteraan masyarakat oleh Jokowi.

"Itu orang-orang yang kalap tapi bingung karena tidak tahu lagi bagaimana harus merespons langkah pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan atau peningkatan kualitas hidup masyarakat," ujarnya.

Arsul mengatakan pihak-pihak kebingungan mengkritik pemerintahan Jokowi, karena pemerintahan Jokowi justru melaksanakan janji-janjinya selama pemerintahan.

"Ketika Pak Jokowi atau pemerintahannya dianggap belum memenuhi janjinya maka mereka berteriak mengklaim Pak Jokowi melakukan kebohongan karena tidak memenuhi janjinya pada kampanye Pilpres 2014. Sebaliknya ketika Pak Jokowi melakukan proses apa yang dijanjikannya itu dianggap politis atau pencitraan," pungkasnya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi akan menerapkan rumah layak huni untuk ASN, TNI dan Polri dengan skema uang muka atau DP 0 persen. Jokowi ingin menyediakan rumah layak huni untuk 945 ribu ASN, 275 Prajurit TNI dan 360 ribu anggota Polri.

Jokowi mengatakan tujuan akan disediakannya rumah layak huni itu supaya ASN, TNI dan Polri semakin fokus dalam berkerja. Selain itu, menurutnya akan memberikan efek pada pertumbuhan ekonomi yang muncul dari kegiatan percepatan pembangunan.

"Tujuannya jelas, agar ASN, prajurit TNI, dan anggota Polri semakin konsentrasi dalam bekerja, dan selain itu memberikan efek ganda untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang muncul dari berbagai kegiatan percepatan pembangunan perumahan ini," kata Jokowi beberapa waktu yang lalu.
    

 

PDIP akan laporkan pemasangan poster 'Jokowi Raja' ke Bawaslu
Kubu Prabowo nilai kubu Jokowi sering serang dengan isu-isu aneh
Prabowo-Sandi tiga kali minta maaf, PSI: Musti taubat dan hijrah
Irlandia selidiki pengakuan tiga pilot yang lihat piring terbang
PDI sebut 'poster Jokowi raja' jurus baru kampanye hitam
Mahathir Mohamad temui Vladimir Putin bahas jet tempur
Fahri Hamzah resmikan program magang ke Jepang
Sri waspadai penguatan dolar dan harga minyak
Akar kecanduan air rebusan pembalut
Korban kekerasan seksual di institusi pendidikan jauh dari keadilan
TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah
DPR desak Kemenag efisienkan pembuatan kartu nikah
Ma'ruf Amin: Masyarakat salah paham soal orang buta dan budek
Demokrat sepakat dengan Sandiaga soal genderuwo ekonomi di pemerintahan Jokowi
Kubu Prabowo sebut penurunan kemiskinan Jokowi kalah dengan Megawati dan Gusdur
Fetching news ...